Miliki koleksi gambar desain rumah minimalis modern terbaru sebagai inspirasi dalam membangun hunian yang nyaman

Desain Tangga Rumah Minimalis Modern

Tangga Rumah Minimalis

Kualitas dari sebuah tangga hunian modern menjadi suatu hal yang penting. Tidak hanya dari segi penampilannya saja, akan tetapi kualitas bias menjadi menjadi poin penting yang memiliki pengaruh akan tingkat keawetan atau tahan lama dari tangga itu sendiri. Malah justru mengeluarkan biaya yang tambah mahal lagi. Tidak ada salahnya jika menggunakan tangga dengan material dari bahan yang mahal yang penting tangga awet dan tidak mudah rusak daripada yang mudah rusak dan harus berkali-kali direnovasi. Desain tangga rumah minimalis modern pun berbeda-beda menyesuaikan dengan konsep hunian. Karena selain sebagai akses untuk naik dari lantai 1 ke lantai 2, tangga juga menjadi salah satu bagian yang menjadi bagian dari interior bentuk hunian modern. Tangga merupakan suatu kebutuhan yang harus dipenuhi. 

Lebar tangga minimal harus lebih dari telapak kaki orang dewasa, karena apabila tidak akan beresiko terpeleset. Pemilihan bentuk tangga akan mempengaruhi tampilan menarik tidaknya suatu ruangan, tidak ketinggalan pula dalam membentuk tangga kita harus menjaga tingkat kenyamanan penghuni. Tangga merupakan sarana penghubung dari lantai satu kelantai berikutnya, disamping untuk penghubung antar lantai, tangga juga dapat sebagai interior yang menarik. 

model desain tangga rumah minimalis


Contoh model desain tangga rumah minimalis. Banyak sekali kecelakaan terjadi karena jatuh dari tangga, mungkin karena kurang hati-hati atau memang bahan yang digunakan pada tangga tersebut terlalu licin. Karena bagaimanapun tangga merupakan tempat kalian menuju ke bagian yang lebih atas. Selain faktor estetika, kalian juga perlu untuk memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan pada saat untuk menaiki tangga tersebut. Untuk itu, harus diperlukan sebuah tangga dengan nilai estetika tinggi. Hunian yang bagus jika dipadu dengan interior yang indah akan menghasilkan suatu hasil maha karya yang sempurna. Seperti diketahui, jika tangga itu merupakan bagian interior yang juga penting. 

Banyak sekali orang yang memilih tangga dari segi keunikan, maka dengan keunikan tangga tersebut orang lain dapat terpukau atau kagum dengan melihat tangga hunian yang Anda miliki. Dalam membangun sebuah tangga, sudah barang tentu sang pemilik hunian dapat menyesuaikan model tangga yang menjadi pilihan mereka. 

Sedangkan jika kita lihat dari bentuknya ada beberapa macam jenis dari bentuk tangga tersebut semisal Tangga dengan model melengkung, model staircase seperti yang ada di dalam film Tinaitc dan juga tangga dengan Model Melayang. Sekarang ini sudah banyak sekali bentuk Tangga yang banyak beredar di internet atau masyarakat, dimana dilihat dari bahan dalam pembuatannya, Tangga hunian itu terkadang ada juga yang terbuat dari bahan bahan kayu, besi ataupun di cor. Di bawah ini Blog Bentuk Hunian akan memberikan beberapa bentuk Tangga yang Cantik dengan hunian dengan berbagai bentuk yang bagus seperti Tangga Melayang (Floating Staircase), Grand Staircase dan juga Tangga yang Melangkung (Curved Staircase).

Untuk itulah di artikel yang sekarang, akan kami bahas juga masalah pemilihan tangga yang tetap. Sebenarnya, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sebelum kalian memulai untuk member keputusan tangga seperti apa yang nantinya akan Anda pilih sebagai pelengkap hunian yang kalian tinggali. Sehingga kalian bisa memiliki referensi atau gambaran dalam menentukannya. 

Hal pertama yang dapat kami sampaikan untuk kalian adalah, ada baiknya jika kalian menyesuaikan konsep tangga dengan luas dari lahan atau luas ruangan yang ada pada hunian yang kalian miliki. Jika kalian hanya memiliki hunian dengan luas yang terbilang sempit seperti hunian tipe 36 atau hunian tipe 45, sehingga pemilihan tangga yang pas juga berdesain kecil.

Untuk hal yang kedua, dalam pemilihan konsep tangga dengan tema hunian yang kita miliki pun harus kalian selaraskan. Dengan menyeragamkan tampilan bentuk hunian kalian dengan konsep model tangga, maka hunian pun akan terkesan menjadi memiliki keunikan tersendiri. Jangan sampai yang tadinya kalian menginginkan tampilan hunian yang unik dan indah justru menjadi terlihat aneh dengan penampilan tangga dan tidak menyatu dengan bagian hunian.

Ketiga adalah, pastikan bahwa tangga yang kalian pilih adalah jenis tangga hunian yang terbentuk dari bahan berkualitas. Dengan memilih bahan tangga yang bagus, berkualitas baik dan kuat, maka kalian dan anggota keluarga lain akan merasa aman untuk melangkah melintasi tangga tanpa takut apabila akan adanya sesuatu yang menyakitkan. 

Ukuran Tangga Hunian Bagi kalian sebagai pemilik hunian, ada baiknya jika kalian dapat dengan benar bisa menentukan ukuran tangga seperti apa yang dapat cocok untuk hunian kalian. Hal tentang ukuran tangga tersebut juga sangat berpengaruh terhadap tingkat keamanan dan kenyamanan dalam penggunaannya. Dalam pemilihan tangga yang baik adalah tangga untuk hunian yang memiliki anak tangga dengan jumlah sedikit, namun jarak antara anak tangga yang satu dengan bagian anak tangga yang lain tidak terlalu jauh. Sehingga pada waktu kalian menggunakan akan merasa nyaman dan tidak cepat capek.

Adapun ukuran yang pas dalam sebuah tangga hunian adalah lebar 80 cm dan memiliki kemiringan kurang lebih dari 40 derajat. Dan jangan sampai dari segi kemiringan membuat tangga melebihi dari 40 derajat ya sobat properti. Hal ini untuk mencegah terjadinya pengguna pada anak-anak apabila naik tangga yang dapat membahayakan mereka. 

Untuk urusan bentuk yang sering dipakai untuk model tangga hunian modern adalah dengan anak tangga yang dibentuk mirip seperti huruf N yang disambungkan, dan juga tangga tersebut tidak mempunyai tiang penyangganya, sehingga terkesan menjadi seperti melayang-layang. Karena soal keamanannya pun kami fikir kalian tidak perlu khawatir kok, karena bahan yang sering digunakan adalah bahan terbuat dari bahan besi, sehingga memiliki kekuatan ketika kalian melintasinya. 


Model tangga yang berikutnya ialah jenis tangga melingkar. Penggunaan dengan tangga bentuk yang melingkar pun kini banyak sering dipakai oleh masyarakat untuk hunian yang mempunyai bentuk modern. Jenis tangga ini pun mempunyai tampilan yang lebih unik dan klasik, dimana pada bagian untuk bahannya para arsitektur hunian memberikan kombinasi antara besi dan juga kayu yang dilapisi dengan semen, sehingga tetap aman untuk digunakan.

Desain Tangga Rumah Minimalis Modern Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown